Jumat, 04 Juli 2008

Buku Murah Peduli Umat


Jakarta – Kenaikan harga BBM membuat sejumlah penerbit buku kesulitan menentukan harga jual buku. Pasalnya, semua bahan baku pembuatan buku, terutama kertas ikut naik drastis sampai 30 % lebih. Namun, tidak demikian halnya dengan Penerbit Pena Pundi Aksara. Pada event Pesta Buku Jakarta 2008 yang digelar dari tanggal 28 Juni s/d 6 Juli di Istora Senayan ini, Penerbit Pena Pundi Aksara justru meluncurkan buku murah peduli umat.

" Kami akan menerbitkan paket buku peduli umat untuk buku-buku best seller Pena," ungkap Muhaeroni, Direktur Pemasaran Pena. Langkah itu,menurutnya dalam rangka memberikan kesempatan kepada khalayak secara lebih luas untuk menikmati buku-buku bermutu tanpa mengganggu kantong konsumen yang saat ini sedang dibingungkan dengan kenaikan harga semua jenis kebutuhan pokok.

Untuk mengawali program buku peduli umat ini, Pena akan meluncurkan edisi murah buku best seller Khadijah: The True Love Story of Muhammad . "Meskipun murah, kualitas dan mutu produk tidak jauh berbeda dengan edisi ekslusifnya. Dan ini, kami lakukan untuk mendorong munculnya kesadaran karena pentingnya buku ini bagi umat," imbuh Muhaeroni.

Hingga saat ini, Buku Khadijah memang cukup fenomenal pemasarannya. Buku yang terbit perdana pada awal 2007 tersebut sudah terjual 150 ribu eksemplar. "Ini cukup spektakuler, karena ternyata buku yang awalnya dirasa berat ini justru menarik minat dan apreasiasi banyak kalangan, terutama kaum wanita Indonesia," terang Guntur Ramadhan, manager pemasaran Penerbit Pena.

Terbukti, menurut Guntur, sejumlah artis kenamaan seperti Zaskia Adya Mecca, mengaku sangat kepincut dan terinspirasi dengan buku ini. "Dalam beberapa bedah buku yang kami adakan, Zaskia yang kami percaya untuk membedah buku ini terlihat sangat enjoy dan betul-betul menghayati isi buku tersebut," imbuh Guntur.

Melihat besarnya minat konsumen terhadap buku ini, Pena pun ingin berbagi dengan semua kalangan, yaitu dengan menerbitkannya dalam dua edisi; edisi eksklusif dan edisi buku peduli umat yang lebih murah dan terjangkau masyarakat luas. (prpena)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar